Pemkot Jaksel Gelar Bulan Dana PMI 2019

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji membuka kegiatan Bulan Dana PMI 2019 di kantor wali kota setempat. 

Pada kesempatan itu, Isnawa menyampaikan, Bulan Dana PMI merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun di seluruh wilayah DKI Jakarta. Kegiatan ini bagian dari upaya mengajak elemen masyarakat untuk mendonasikan rezekinya.

"Nantinya dana yang masuk akan digunakan untuk penanganan bencana, pembinaan kader-kader palang merah remaja, tenaga sukarela, korps sukarela dan lain-lain," ujarnya, Jumat (27/9). 

Isnawa mengatakan, dengan semakin meningkatnya penerimaan Bulan Dana PMI, penambahan sarana dan prasarana seperti kendaraan untuk donor darah bisa makin cepat terealisasi. 

"Alhamdulillah, Jakarta Selatan tahun lalu menempati urutan kedua setelah Jakarta Timur. Perolehan dari Bulan Dana PMI berkisar Rp 4,8 miliar. Target kita tahun ini semoga bisa mencapai Rp 7 miliar," ucapnya. 

Ketua Pengurus PMI Jakarta Selatan, Dadang Dasuki mengaku akan berupaya maksimal untuk mencapai target penerimaan di Bulan Dana PMI tahun ini. 

"Kita diamanatkan minimal naik 20 persen dari tahun lalu. Kita berusaha supaya lebih dari itu," tandasnya.(p/ab)